PARIGI MOUTONG- Rumah Sehat Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama PT Asuransi Kredit Indonesia Persero (Askrindo) Pusat menyerahan 11 Unit Perahu Nelayan kepada yang berhak menerimanya yaitu para Nelayan yang bermukim di pesisir pantai Desa Pelawa Baru. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Trans Nelayan Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah Kabupaten Parigi Moutong, (24/1).

11 Unit Perahu Nelayan itu disrahkan langsung oleh Staf Ahli Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah M Shadly, didampingi oleh Wakil Bupati Parigi Moutong H Badrun Nggai SE bersama Pengurus BAZNAS kepada perwakilan Kelompok Nelayan.

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai merasa bersyukur atas bantuan Perahu Nelayan yang diberikan kepada masyarakat Kelompok Nelayan. Ia berharap bantuan tersebut digunakan denga sebaik baiknya agar bisa menepong perekonomian masyarakat Nelayan khususnya dalam memberikan kotributor pasokan Ikan di Kabupaten Parigi Moutong.

"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong mengucapkan terima kasih atas pemberian Perahu Nelayan kepada masyarakat Kelompok Nelayan Desa Pelawa Baru. Semoga bisa digunakan dengan baik, serta dapat membantu ekonomi keluarganya,"Ungkap Badrun.

Sementara itu Direktur Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS Irfan Syauqi mengatakan, Pemberian Perahu Nelayan sebagai bagian kerjasama bersama ASKRINDO dalam membantu masyarakat kelompok Nelayan dari hasil pengumpulan Badan Zakat dan Infaq, sehingga benar benar tersalurkan dengan baik untuk kemakmuran dan kemaslahatan umat.

"Pemberian Perahu Nelayan ini sudah sesuai dengan ketentuan dan syariat Islam. Ini merupakan hasil dari pengumpulan Zakat dan Infaq, semoga bermanfaat bagi Nelayan Parigi Moutong,"Ujarnya.

Turut serta hadir dalam kegiatan Penyerahan Perahu Nelayan itu adalah Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Efendi Badjo SSos, Ketua Baznas Kabupaten Parigi Moutong Zainal Abidin, Direktur Kepatuhan dan SDM ASKRINDO Firman Borahima serta pengurus BAZNAS lainnya. Sabtu (25/1/20).

Penulis : Rislan / Diskominfo 


0
0
0
s2smodern

Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi Manajerial JPT Pratama Kepala BPBD