Sidebar Menu

Lomba mancing di laut rencananya akan dimulai sabtu 8 agustus pukul 09.00 sampai 15.00 wita bertempat di objek wisata pantai mosing tepatnya spot area 3 Mil dari bibir pantai mosing

PPID Kabupaten Parigi Moutong.

PARIGI_Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menggelar sejumlah kegiatan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 75.

Berbagai macam lomba pun digelar bagi masyarakat Kabupaten Parigi Moutong demi menyemarakan peringatan kemerdekaan Indonesia dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid 19.

Lomba mancing di laut adalah salah satu kegiatan yang direncanakan bakal digelar Sabtu 8 Agustus 2020 dan akan diikuti 31 Tim dari perwakilan setiap Kecamatan maupun Organisasi Perangkat Daerah di wilayah Kabupaten Parigi Moutong.

“Lomba mancing di laut rencananya akan dimulai sabtu 8 agustus pukul 09.00 sampai 15.00 wita bertempat di objek wisata pantai mosing tepatnya spot area 3 Mil dari bibir pantai mosing.” Kata Kabag Humas, Syamsu Nadjamuddin selaku panitia pelaksanan belum lama ini.

Kabag Humas, Syamsu Nadjamuddin mengatakan syarat mengikuti lomba mancing di laut diantaranya utusan Kecamatan sebanyak dua orang atau satu tim, membawa surat tugas dari Kecamatan, surat keterangan berbadan sehat dari puskesmas setempat dan menyiapkan alat pancing masing-masing (Non Joran). Selain itu setiap Tim wajib membayar kontribusi sebesar dua ratus ribuh rupiah.

“Peserta paling lambat sehari sebelum lomba sudah berada di pantai Mosing, karena panitia akan melaksanakan teknikal meeting dengan peserta, terkait tata tertib lomba mincing.” tutur Kabag Humas, Syamsu Nadjamuddin.

Kabag Humas Menambahkan, seluruh peserta akan mendapatkan piagam penghargaan dari Bupati Parigi Moutong dan bonus untuk juara satu sampai tiga. Untuk perahu, BBM, konsumsi peserta dan umpan disiapkan oleh panitia.

“Khusus peserta dari kecamatan akan mendapatkan rompi mancing dari Bank Sulteng cabang Parigi.” ungkap Kabag Humas, Syamsu Nadjamuddin.

Untuk pemenang lomba mancing dilaut , juara 1 akan mendapatkan bonus 3 Juta Rupiah, juara 2 mendapatkan 2 Juta Rupiah dan juara ketiga mendapatkan bonus sejumlah 1.5 Juta rupiah.

“Penetapan juara berdasarkan berat ikan per Kilogramnya dan jenis ikan tangkapannya.” Pungkas Kabag Humas, Syamsu Nadjamuddin.

HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG.

STAF AHLI BUPATI KAB. PARIGI MOUTONG