Sidebar Menu

Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) Ke-IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Parigi Moutong yang berlangsung dilantai II kantor bupati

PPID Kabupaten Parigi Moutong_Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Parigi Moutong harus terus berperan aktif dalam berorganisasi dan selalu meningkatkan persatuan serta memberikan kepedulian sosial kemasyarakatan dan keluarga.

Hal itu dikatakan Sekertaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong H. Ardi, S.Pd,MM saat membuka secara resmi Musyawarah Kabupaten (MUSKAB) Ke-IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Parigi Moutong yang berlangsung dilantai II kantor bupati. Senin, 28 September 2020.

Dikatakannya, selaku Penasehat Dharma Wanita Persatuan anggota DWP harus lebih meningkatkan perannya dan mengutamakan kepentingan bersama serta menjadikan organisasi DWP sebagai salah satu wahana siraturahmi, dan wadah ini kita jadikan sebagai media untuk dapat merumuskan keputusan-keputusan strategis organisasi dalam rangka memperkuat eksistensi dan peran DWP.

“Saya berharap kepada istri ASN dapat memberikan kontribusi kepada suami yang selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat selaku abdi negara dan masyarakat”. Tutur Sekda Ardi.

WhatsApp_Image_2020-09-28_at_19.27.541.jpeg

WhatsApp_Image_2020-09-28_at_19.27.551.jpeg

Pelaksanaan MUSKAB Ke-IV Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Parigi Moutong Tahun 2020 ini. Pelaksanaannya tetap mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan covid 19 yaitu para peserta melakukan cuci tangan pakai sabun, melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ruangan, wajib menggunakan masker dan mengatur jarak tempat duduk.

Para Peserta yang mengikuti MUSKAB IV DWP adalah pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten, ketua Dharma Wanita Persatuan Organisasi Perangkat Daerah, ketua Dharma Wanita Persatuan kecamatan se-kabupaten Parigi Moutong.

Ketua DWP kabupaten Parigi Moutong Ny. Hj. Sartin Ardi, S.Pd,M.Pd yang turut hadir dalam MUSKAB Ke-IV saat menyampaikan sambutannya mengatakan dengan telah ditetapkannya UU No 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) DWP dilingkungan strategisnya seluruh program kerja yang dihasilkan dan dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan harus selaras dengan RPJMN, RPJMD Provinsi dan RPJMD Kabupaten.

Sartin Ardi menyampaikan, dengan Visi dan Misi DWP Parigi Moutong menjadikan organisasi istri pegawai negeri yang profesional untuk memperkuat peran serta perempuan dalam pembangunan bangsa dan daerah.

WhatsApp_Image_2020-09-28_at_19.27.52.jpeg

IMG_1192.JPG

Ditambahkannya, dalam mewujudkan visi DWP diperlukan tindakan nyata melalui empat misi sesuai dengan fungsi dan peran DWP yakni Pertama, mengembangkan SDM DWP yang berkualitas dan berwawasan global. Kedua, mensejahterakan anggota keluarga dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi dan sosial budaya secara demokratis. Ketiga, meningkatkan kerja sama multi pihak dalam melaksanakan program kerja DWP dan yang terakhir, mengembangkan sistem informasi manajemen DWP secara terintegrasi.Tutur Ketua DWP Parigi Moutong.

Sartin mengharapkan, dalam penyusunan program kerja nantinya kegiatan DWP pada masing-masing bidang dan sekertaris harus dirumuskan secara sederhana dengan didasarkan atas kebutuhan nyata sesuai situasi dan kondisi tempat sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan oleh setiap unsur pelaksana DWP.

Sartin Ardi mengajak kepada pengurus dan anggota DWP kedepannya agar dapat lebih bersungguh sungguh bekerja dan berpartisipasi aktif dalam penyusunan program kerja serta dapat memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan Visi dan Misi Kabupaten Parigi Moutong. Tandasnya

*HUMAS PEMDA PARIGI MOUTONG*

STAF AHLI BUPATI KAB. PARIGI MOUTONG