Sidebar Menu

Sekda Parigi Moutong Zulfinasran, S.STP,M.AP saat menerima bantuan dari pengurus gereja untuk disalurkan

INFO Parigi Moutong_Seluruh bantuan yang akan disalurkan murni dari masyarakat Kabupaten Parigi Moutong yag terhimpun melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bersama Forkopimda Kecamatan, LSM, Kelompok Komunitas, Pengurus Masjid, Pengurus Gereja, Kerikunan-kerukunan, Pengurus Pura dan Organisasi lainnya.

Hal itu dikatakan, Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, S.STP,M.AP pada saat pelepasan keberangkatan kedua, Tim Kemanusiaan Peduli Gempa Sulbar dihalaman indor Kantor Bupati Parigi Moutong, Senin (18/1).

Perjalanan rombongan tim kemanusiaan peduli gempa Sulbar Kabupaten Parigi Moutong dikawal Patwal Polres Parigi Moutong, terdiri dari 1 unit truk BPBD, 1 unit pick up Dishub, 1 unit mobil tangki, 2 unit ambulance, 3 unit minibus,2 unit patwal dan 1 unit mobil PMI

Sekda mengatakan, sesuai hasil assesmen oleh tim yang pertama turun kelokasi bencana, yaitu TRC dari BPBD dan TAGANA dari Dinas Sosial, yang selanjutnya menginformasikan apa yang menjadi kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat terdampak gempa.

“Dengan informasi tersebut, pemda Parigi Moutong menginformasikan kembali kepada masyarakat dan organisasi yang akan menyalurkan bantuannya, sehingga diharapkan bantuan yang diserahkan lebih tepat sasaran”. harap zulfinasran yang juga ketua rombongan.

Lanjut kata Sekda, jumlah bantuan yang terkumpul saat ini mencerminkan kepedulian masyarakat Parigi Moutong sangat tinggi, itu terlihat pada saat menyerahkan bantuan yang masuk dari berbagai macam lembaga dan organisasi untuk disalurkan pada korban gempa Sulbar.

Dengan kepedulian masyarakat Parigi Moutong yang sangat tinggi ini, Sekda mengatakan bahwa, Bupati Parigi Moutong, H. Samsurizal Tombolotutu dan Wakil Bupati H. Badrun Nggai, SE beserta Forkopimda mngucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi kita semua dalam meringankan beban saudara kita yang mendapat musibah.

“Perbuatan baik dari semua masyarakat ini, semoga Allah SWT, Tuhan yang maha esa membalas dengan kebaikan yang lebih besar dan daerah kita terhindar dari berbagai macam bencana”. ucapnya

WhatsApp_Image_2021-01-18_at_23.41.141.jpeg

Sekretaris Daerah Kabupaten Parigi Moutong, Zulfinasran, S.STP,M.AP, yang juga ketua Tim Rombongan Peduli Bencana Mamuju dan Majene Sulawesi Barat mengatakan, hari ini (senin, 18 januari 2021) Tim kedua akan bergerak menuju Sulbar dengan membawa logistik dan tenaga medis.

Bantuan logistik yang dapat dikondisikan untuk disalurkan oleh tim kedua ini berupa, beras 2,5 ton, beras pulut 5 Kg, gula 17 Kg, kopi 1 Kg, Telur 58 rak, minyak goreng 43 karton dan air mineral 358 dos, mie instan 187 dos, susu 37 dos, popok bayi dan orang tua sebanyak 43 dos 63 sachet, ikan sarden 60 kaleng, snack 10 dos, selimut dan sarung 62 buah, jilbab dua dos, terpal sembilan buah, pembalut keperluan wanita 10 gantung, perlengkapan mandi 46 set dan obat-obatan satu paket dan juga donasi berupa uang tunai sebanyak 8,5 juta rupiah dari Kecamatan Palasa untuk kelengkapan kemanusiaan yang diperlukan,” tutur Sekda.

“Logistik yang sementara masih masuk ke indoor kantor bupati setelah pelepasa tim kedua diberangkatkan, terlihat masyarakat masi terus menyerahkan bantuan untuk disalurkan. Untuk itu, setelah terkumpul akan disalurkan oleh tim ketiga”. Kata sekda.

Rombongan kedua Tim Kemanusiaan peduli gempa Sulbar yaitu, Sekda Parigi Moutong (ketua rombongan), Kalaksa BPBD, Kadishub, Korlap PMI (Kadispora), RSUD Anuntaloko, Dinkes dan Operator Mobil Dinas PUPRP.

HUMAS PEMDA

STAF AHLI BUPATI KAB. PARIGI MOUTONG