Sidebar Menu

hari anak
PARIGI MOUTONG - Bertempat di Indor lapangan bulutangkis Kantor Bupati Parigi Moutong, hari ini, Sabtu (11/8/18) dilaksanakan lomba gambar dan mewarnai tingkat TK/PAUD Se Kabupaten Parigi Moutong.
 
Lomba mewarnai saat ini tembus kurang lebih 800 peserta anak.
 
Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan KB I Wayan Sulastro dalam laporanya mengatakan, hari ini panitia menggelar beberapa jenis lomba, yaitu lomba menggambar dan mewarnai, lomba fashion show, lomba menyanyi. Lomba gerak dan lagu dan lomba puisi.
 
"Dapat kami laporkan bahwa kegiatan lomba menggambar dan mewarnai dengan jumlah total peserta 800 anak, terdiri dari instansi Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah 600 orang anak melalui dana swadaya peserta, dan 200 anak dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Parigi Motong melalui pembiayaan DPA  Disdikbud Parimo,"terangnya.
 
Sementara itu Bunda Paud Kabupaten Parigi Moutong Ny. Noor Wachida Prihartini S Tombolotutu dalam sambutannya mengatakan, kegiatan menggambar dan mewarnai berfungsi untuk merangsang imajinasi, memperbaiki emosional, memupuk keseimbangan, memberi kendali pada anak dan lain lain. 
 
Bunda Paud juga menjelaskan, untuk jenis lomba lainnya pun memiliki manfaat yang luar biasa.
 
"Kegiatan selain lomba mewarnai juga memiliki manfaat luar biasa seperti lomba fashion show, manfaatnya akan meningkatkan kepercayaan diri pada anak, memberianak kendali pada anak, bermental juara dan lain sebagainya. Pungkasnya.
 
Selanjutnya Bunda Paud sangat mengharapkan kerjasama dengan semua pihak agar kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.
 
"Saya sangat mengharapkan agar kegiatan lomba ini berjalan dengan baik, terutama kerjasama orang tua, guru dan satuan pendidikan,"ungkapnya.
 
"Saya juga mengapresiasi atas terselenggaranya lomba ini, sebagai perwujudan kerjasama lintas sektor untuk pemenuhan hak hak anak Parigi Moutong,"ujarnya.
 
Diakhir sambutannya,  bunda Paud mengucapkan selamat berlomba kepada seluruh anak anak, dengan menggelorakan slogan "Salam Genius untuk anak Parigi Moutong yang gesit, empati, berani, unggul dan sehat".

Naskah & Foto : (Rislan / Diskominfo Kab. Parigi Moutong)

STAF AHLI BUPATI KAB. PARIGI MOUTONG