PARIGI MOUTONG -Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Parigi Moutong menggelar Jambore temu kader PKK tingkat Kabupaten Parigi Moutong yang dipusatkan di gedung Auditorium Kantor Bupati, Kamis (25/08). Jambore tersebut dibuka secara resmi Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu ditandai dengan pemukulan gong.
Bupati dalam sambutannya mengapresiasi kinerja seluruh Pengurus TP- PKK Kabupaten Parigi Moutong yang terus melaksanakan kegiatan-kegiatan kemasyarakatan dan selalu melakukan sinkronisasi dengan agenda kegiatan Pemerintah Daerah, sehingga PKK eksis melaksanakan tugasnya dibidang kesejahteraan keluarga.
“kedepannya saya mengharapkan keberhasilan yang sudah dicapai ini lebih ditingkatkan lagi dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di daerah ini dan juga Jambore ini sebagai wadah bertukar informasi sesama kader PKK,"ujarnya
Samsurizal juga Berharap kedepannya jombore PKK dilaksanakan di wilayah kecamatan secara bergiliran agar anggota PKK mengetahui wilayah yang ada di Kabupaten Parigi Moutong.
“Tahun depan jambore ini dilaksanakan secara bergilir agar kader PKK yang berada di bagian selatan kabupaten ini bisa melihat dan mengetahui juga kondisi wilayah yang ada di bagaian utara dan saya meminta kepada pengurus PKK, dalam jambore ini diikuti secara bergilir dari kader kader desa yang mewakili kecamatan agar semua merasakan bagaimana kegiatan PKK,"harapnya.
Bupati menekankan bahwa program PKK ini adalah program nasional yang harus di sukseskan oleh pemerintah daerah dalam rangka mendukung program program pembangunan yang bersifat pembangunan nasional maupun pembangunan di daerah.
Sementara itu melalui Liske Refi Tilaar, SH melaporkan bahwa jambore temu kader PKK dilaksanakan pada tanggal 25-27 Agustus 2016 ini melaksanakan kegiatan yakni pidato tentang program PKK bagi ketua TP-PKK Desa atau kelurahan, penyuluhan tentang hatinya PKK, penyuluhan bina keluarga balita, penyuluhan tentang kekerasan dalam rumah tangga, penyuluhan deteksi dini kangker mulut rahim, pembuatan lat peraga edukasi, pengisian kartu menuju sehat dan lomba gembira berupa yel-yel.  
Dari lomba yang diadakan tersebut, diikuti peserta lomba masing masing 10 orang perwakilan dari 23 kecamatan se Kabupaten Parigi Moutong dengan total jumlah peserta sebanyak 210 orang. Selain itu dalam jambore tersebut juga di hadirkan narasumber yaitu dosen poli tehnik kelautan dan perikanan Sidoarjo. (Naskah M.Dalil, Azwar/editor :Jeprin/Humas)


0
0
0
s2smodern