Sidebar Menu

FOKUS : Salah satu atlet Gateball Kabupaten Parigi Moutong terlihat fokus memperhatikan bola yang menjadi sasaran pukulannya saat berlaga di cabang olahraga Gate Ball Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Sulawesi Tengah di lapangan Kampal Parigi, Kamis (25/4) (Foto : M.Taufan/Humas Pemda)

PARIGI MOUTONG – Kontingen Kabupaten Parigi Moutong panen medali emas. Setelah mendulang medali emas di cabang olahraga (cabor) atletik, kini perolehan medali emas Kabupaten Parigi Moutong bertambah dari cabor Gateball kategori treeple putri. Tim Gateball kategori treeple putri yang terdiri dari Bripda Desak Made Wiwik Arianti, Desy Tri Handayani, Bripda Ni Nengah Srieviati, F Eny Susulowati dan Salmi ini berhasil menyumbangkan 1 medali emas setelah di partai terakhir menang melawan Kabupaten Banggai dengan skor 12-8.

Dari sebelas kategori yang dilombakan pada cabang Gateball, Tim Gateball Kabupaten Parigi Moutong berhasil mencapai babak semifinal di delapan kategori. Dari delapan kategori tersebut, empat kategori mencapai babak final. Keempat ketegori tersebut yakni, kategori beregu putra, beregu putri, treeple campuran dan kategori single putra.

Sedangkan di empat kategori lainnya hanya mampu menyumbangkan medali perunggu setelah dipartai semifinal kategori Single putri harus rela kemenangan itu direbut Kabupaten Sigi dengan skor 7-18. Di kategori beregu campuran, tim Gateball Parigi Moutong juga kalah melawan Kabupaten Kabupaten Buol dengan skor 7-13, Double putra kalah melawan Kabupaten Poso dengan skor 7-16 dan double putri kalah melawan Kota Palu.

Langkah tim Gateball Kabupaten Parigi Moutong ke babak final melaju setelah kategori beregu putra menang melawan Buol dengan skor 16-7 dan nanti di partai final akan melawan Kabupaten Banggai. Untuk kategori beregu putri menang dramatis melawan Kabupaten Banggai dengan skor 9-9. Namun Parigi Moutong unggul bola di Get 3 dan dipartai final akan melawan Kabupaten Sigi.

Kategori single putra menang melawan Kabupaten Poso dengan skor 15-12 dan dipartai final akan melawan Kabupaten Banggai. Sedangkan Kategori treeple campuran dipartai final juga akan melawan Kabupaten Banggai.

Ketua Persatuan Gate Ball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Kabupaten Parigi Moutong Zulfinasran SSTP MAP mengatakan, penampilan seluruh tim Gateball Kabupaten Parigi Moutong sudah sangat maksimal. Mereka tetap optimis bisa mearih target lima medali emas.

Zulfinasran menambahkan, kedepannya, PERGATSI Kabupaten Parigi Moutong akan memperbanyak sosialisasi olahraga Gateball ke tingkat Kecamatan “Kami akan kerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk membidik para pelajar mengenalkan permainan Gateball agar digemari. Pembinaan olahraga Gateball akan kami mulai dari tingkat SD sampai seterusnya,” kata Zulfinasran.

Zulfinasran berharap pada partai final Tim Gateball, Kontingen Parigi Moutong dapat membuat kejutan dengan menyumbangkan 4 tambahan medali emas “Alhamdullilah emas pertama sudah diraih, besok (Jum’at 26/4), tim kita masuk final di empat kategori. Saya berharap bisa memberi kejutan dengan meraih tambahan emas agar target kita lima emedali emas dapat tercapai” Harapnya. Turut hadir menyaksikan pertandingan tersebut, Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE bersama Ketua KONI Kabupaten Parigi Moutong Faisan. **

Tim Liputan dan Dokumentasi Porprov 2019 :
Humas Pemda Parigi Moutong
Editor : Jeprin
Naskah dan Foto : M.Taufan
Video : Aswan Nurdin

STAF AHLI BUPATI KAB. PARIGI MOUTONG