PARIGI MOUTONG - Anggota DPR RI Komisi IX Verna Gladies Merry Inkiriwang melakukan penyerapan aspirasi (reses) di Kelurahan Bantaya Kecamatan Parigi Kabupaten Parigi Moutong, Selasa (8/11).
Legislator senayan dari Partai Demokrat itu memanfaatkan waktu reses kali ini dengan menghadiri acara Integrasi Kampung KB bersama Mitra kerja Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) didampingi Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Drs Agus Putra Proklamasi. Hadir juga pada kesempatan itu Bupati Parigi Moutong H Samsurizal Tombolotutu, Ketua TP-PKK Kabupaten Parigi Moutong Hj. Noor Wachida Prihartini S. Tombolotutu, unsur Forkompinda, Camat dan Lurah di Kecamatan Parigi.
dr. Verna Dalam sambutannya mengatakan, sebagai mitra kerja anggota DPR RI komisi IX sangat mendukung program-program BKKBN khusunya soal KB dan mengapresiasi kemajuan yang dicapai Kabupaten Parigi Moutong di berbagai bidang.
“Saya berharap desa yang telah dicanangkan menjadi Kampung KB benar-benar dapat menekan jumlah penduduk di Indonesia, khususnya di Kabupaten Parigi Moutong,”harapnya
Dr. Verna juga berjanji kedepan akan memberikan dukungan agar pembangunan di Kabupaten Parigi Moutong bisa lebih cepat, khususnya di bidang kesehatan.
“Saya juga mengapresiasi upaya pak Bupati yang sudah membangun tiga rumah sakit di Kabupaten Parigi Moutong,”ujarnya
Pada kesempatan itu, dr Verna juga mendengarkan berbagai aspirasi yang disampaikan oleh Lurah, Camat dan kader pendamping KB. Diantaranya, permintaan pengangkatan honor bidan desa menjadi pegawai negeri sipil hingga perbaikan jalan.
Sementara itu, Kepala BKKBN Provinsi Sulawesi Tengah Drs Agus Putro Proklamasi mengatakan, dengan integrasi Kampung KB dan mitra KB diharapkan akan dapat menjangkau masyarakat terutama yang berada di desa, dusun, wilayah padat penduduk, wilayah miskin perkotaan dan kampun di seluruh di Kabupaten Parigi Moutong sebagaimana harapan Presiden Jokowi.
“Dengan dilaksanakannya kampung KB diharapkan dapat bersinergi, berkolaborasi dan mendukung satu sama lain dengan sektor pembangunan terkait lainnya dalam mengisi berbagai kegiatan di kampug KB. Hal ini dapat menjadikan masyarakat yang sehat dan memiliki produktifitas, dengan demikian kampung KB akan memberikan manfaat dimana kampung KB tersebut berada,”ujarnya
Usai pelaksanaan Integrasi Kampung KB bersama Mitra kerja BKKBN, dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang juga menghadiri kegiatan Generasi Berencana (GENRE) Ceria bersama mitra kerja BKKBN di Aula SMPN Negeri 2 Parigi, dilanjutkan penanaman pohon di ruang terbuka hijau Posintomu Kelurahan Kampal. (Naskah : M.Dalil/Humas)

Editor : Jeprin


0
0
0
s2smodern