PARIGI MOUTONG – Elsye Dayoh (60) warga Kelurahan Maesa Kecamatan Parigi nampak sumringah saat menerima santunan kecelakaan kerja dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan senilai Rp151 juta. Elsye Dayoh merupakan ahli waris dari almarhum Thomas Matheos, suami Elsye yang meninggal dunia akibat kecelakaan kerja beberapa waktu lalu.

Ia menerima santunan kematian dari BPJS dengan rincian Rp.144 juta santunan, biaya pemakaman Rp3 juta dan santunan berkala senilai Rp4 juta 800 ribu. Total Rp. 151.800.000. Almarhum Thomas Matheos meninggal Kecelakaan pulang dari tempat Kerja di Proyek Tindaki.
Santunan itu diserahkan secara simbolis Wakil Bupati Parigi Moutong, H Badrun Nggai SE pada acara rapat koordinasi BPJS bersama Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong, di aula lantai dua kantor Bupati, Selasa (29/11).

Wakil Bupati H Badrun Nggai pada kesempatan itu sangat mengapresiasi program BPJS ketenagakerjaan. “Saya kira Program BPJS Ketenagakerjaan ini sangat baik untuk kita ikuti, khususnya para nelayan dan petani. Jika kita sudah masuk anggota BPJS ketika suaminya melaut dan mendapat musibah, tentunya BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan santunan kematian yang jumlahnya lumayan besar, seperti yang sudah diperoleh ibu Elsye,”ujarnya

Badrun menambahkan, pada tahun 2017, Pemkab Parigi Moutong akan mempertimbangkan agar seluruh honorer atau pegawai tidak tetap bisa menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan, sehingga mempunyai jaminan di hari tua.

Ia berharap seluruh SKPD bisa membangunMoU bersama BPJS ketengakerjaan sehingga semua pegawai honorer bisa tercover masuk BPJS, seperti yang telah dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja, “Seluruh honorer Sat Pol PP di Kabupaten sudah masuk anggota BPJS ketenagakerjaan, tinggal yang di Kecamatan belum. Saya berharap tahun 2017 kerjasama dengan BPJS ketenagakerjaan ini bisa diikuti juga oleh SKPD yang lain,”harapnya

Sementara, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu, Zulkarnain Nasution mengatakan, program BPJS ketenagakerjaan ini bersifat umum dan semua masyarakat berhak mendapatkan program BPJS berupa jaminan hari tua, jaminan santunan kematian dan jaminan kemandirian. Ia berharap seluruh buruh, nelayan, petani maupun honorer di Kabupaten Parigi Moutong bisa masuk anggota BPJS ketenagakerjaan dengan cara mendaftar sebagai anggota BPJS. (Naskah : Rislan/Humas)

Editor : Jeprin


0
0
0
s2smodern