Sidebar Menu

PARIGI – Bupati Parimo H. Samsurizal Tombolotutu meminta kepada Tim yang menangani Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) yang melekat di Bagian Administrasi Pembangunan dan Sumber Daya Alam Sekretariat Daerah Kabupaten Parimo, agar bersungguh-sungguh melaksanakan tugas itu secara profesional dan proporsional.

"Koordinasi sebaik-baiknya dengan pimpinan SKPD penyedia barang/jasa terkait pelaksanaan lelang, sehingga proses pelaksanaannya tidak menimbulkan masalah yang berdampak pada konsekuensi hukum dikemudian hari."tegas Bupati Samsurizal ketika membuka Sosialisasi dan pelatihan pengelola LPSE di Aula lantai dua kantor Bupati, belum lama ini.

 

Samsurizal mengatakan, pengadaan barang dan jasa pemerintah yang efisien dan efektif merupakan salah satu bagian yang penting dalam perbaikan pengelolaan keuangan negera. Salah satu perwujudannya adalah dengan pelaksanaan proses pengadaan barang dan jasa pemerintah secara elektronik, yaitu dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi. Dia menjelaskan, proses pengadaan barang dan jasa pemerintah secara elektronik ini akan lebih meningkatkan dan menjamin terjadinya efisiensi, efektifitas, transparansi dan akuntabilitas dalam pembelanjaan keuangan negara. Tidak hanya itu, proses pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik ini juga dapat menjamin tersedianya informasi, kesempatan usaha, serta mendorong terjadinya persaingan yang sehat dan terwujudnya keadilan bagi seluruh pelaku usaha yang bergerak dibidang pengadaan barang/jasa pemerintah. "Oleh karena itu, hal terpenting yang harus diketahui oleh pelaku usaha adalah mengetahui website atau kode akses LPSE Parigi Moutong sehingga dapat mendaftar dan melakukan penawaran secara elektronik,"jelasnya.

Samsurizal menambahkan, kedepan akan terjadi persaingan yang bersifat kompetitif. Setiap pelaku usaha yang ikut dalam pelelangan berusaha untuk menjadi pemenang. "Oleh karena itu, tempatkan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku sebagai pijakan dan landasan yang kuat untuk mengambil keputusan yang terbaik,"harapnya.

Dia juga berpesan kepada peserta sosialisasi dan pelatihan, agar dapat mengikuti kegiatan itu secara sungguh-sungguh, sehingga, bisa memberi manfaat yang berarti bagi perbaikan sistem LPSE kedepan. [jep]

STAF AHLI BUPATI KAB. PARIGI MOUTONG