Sidebar Menu

PARIGI_ Memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) RA Kartini ke 140, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berenca (DP3AP2KB) kerjasama dengan Gabungan Organisasi Wanita ( GOW ) Kabupaten Parigi Moutong menggelar lomba fashion show busana daur ulang limbah. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Parigi Moutong diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Agus Suryono Hadi, bertempat di aula Bapelitbangda, Senin,22 April 2019.

Bupati Parigi Moutong dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Perekonomian dan Pembangunan dr. Agus Suryono Hadi mengatakan, peringatan HUT R.A Kartini dengan menyelenggarakan kegiatan lomba fashion show busana daur ulang limbah merupakan salah satu pembuktian bahwa kaum perempuan turut serta dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Parigi Moutong.

Bupati mengatakan kegiatan tersebut dapat menjadi inspirasi serta kesadaran bagi masyarakat bahwa barang bekas yang tidak terpakai dapat dimanfaatkan, seperti menciptakan busana dari daur ulang limbah.

Bupati menambahkan,pemanfaatan limbah plastik maupun kertas dapat mengatasi sampah terutama sampah yang sulit diurai sekaligus dapat membantu mendorong peningkatan ekonomi masyarakat khususnya kaum perempuan di Kabupaten Parigi Moutong.

Bupati berharap kegiatan tersebut dapat menjadi pembelajaran bagi masyarakat dalam mengolah limbah sampah plastik maupun kertas dengan baik.

Ketua panitia pelaksana, Hj. Sriyanti melaporkan pelaksanaan kegiatan lomba fashion show busana daur ulang limbah dalam memperingati HUT R.A Kartini ke 140 bertujuan untuk mendorong terwujudnya peningkatan kreatifitas perempuan dalam pemanfaatan limbah plastik, kertas yang memiliki nilai jual.

Lomba fashion show busana daur ulang limbah diikuti mulai tingkat PAUD,TK, SD,SMP dan GOW Kabupaten Parigi Moutong. Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua GOW Kabupaten Parigi Moutong, Dra. Noorwachida Prihartini S. Tombolotutu, para kepala OPD, dan Ketua Bayangkari Polres Parigi Moutong.

STAF AHLI BUPATI KAB. PARIGI MOUTONG