Sidebar Menu

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, SE menerima puluhan masyarakat Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah bertempat diruang kerja Wakil Bupati, Selasa 30 Juni 2020.

PPID KABUPATEN PARIGI MOUTONG.

Wakil Bupati Parigi Moutong, Badrun Nggai, SE menerima puluhan masyarakat Desa Pelawa Baru Kecamatan Parigi Tengah bertempat diruang kerja Wakil Bupati, Selasa 30 Juni 2020.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Kapolsek Parigi IPDA Zulkufran. Didampingi Camat Parigi Tengah, Aidar,S.Sos,M.Si, dalam pertemuan tersebut perwakilan masyarakat Desa Pelawa Baru menyampaikan aspirasi mereka kepada Wakil Bupati terkait sejumlah permasalahan yang terjadi di Desanya.

Mahlil, salah satu perwakilan Desa Pelawa Baru menyampaikan beberapa permasalahan yang terjadi di Desa Pelawa Baru yang dianggap merugikan masyarakat setempat.

"Kehadiran kami disini ingin menyampaikan sejumlah permasalahan yang terjadi didesa kami, diantaranya pemberhentian aparat desa secara sepihak tanpa sepengetahuan camat, pengangkatan anggota BPD yang dilakukan tanpa melalui proses musyawarah perwakilan dan beberapa masalah lainnya" ujar Mahlil.

Salah satu perwakilan Desa Pelawa Baru lainnya, Mohamad Taher, SH meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong untuk segera menindak lanjuti laporan mereka. "Kami mohon laporan kami segera ditindak lanjuti" pintahnya.

Menanggapi aspirasi perwakilan masyarakat Desa Pelawa Baru, Wakil Bupati Badrun Nggai, SE menerima aspirasi tersebut dan segera menindak lanjuti semua aspirasi masyarakat tanpa memihak siapapun, sesuai dengan ketentuan perundang undangan berdasarkan bukti yang ada.

"Aspirasinya kami terima dan segera ditindak lanjuti, namun semuanya akan melalui proses terlebih dahulu sesuai dengan aturan yang berlaku. Pertemuan ini juga selanjutnya akan kami laporkan kepada Bupati" tutur Wakil Bupati, Badrun Nggai.

WhatsApp_Image_2020-07-01_at_02.41.131.jpeg

Wakil Bupati, Badrun Nggai berharap masyarakat Desa Pelawa Baru dapat menahan diri dan tidak mudah terpancing yang dapat memicu terjadinya kekacauan sehingga merusak suasana kamtibmas di Desa tersebut.

"Sambil menunggu proses penyelesaian masalah yang akan dilakukan, masyarakat jangan mudah terpancing emosinya. Jika memang ada sesuatu hal yang dianggap mengganggu kamtibmas, laporkan kepada pihak berwajib yaitu kepolisian" Harap Wakil Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Badrun Nggai mengapresiasi kinerja aparat TNI/Polri dalam mengawal keamanan tertib masyarakat di Kabupaten Parigi Moutong.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres Parigi Moutong yang senantiasa sigap, bertindak cepat dalam menyelesaikan masalah yang memicu rusaknya kamtibmas di kabupaten parigi moutong. Demikian pun juga aparat TNI yang siap siaga membantu mengamankan daerah kita". Pungkas Wakil Bupati, Badrun Nggai.

(Humas Pemda Parigi Moutong)

STAF AHLI BUPATI KAB. PARIGI MOUTONG