INFO Pemda - Provinsi Sulawesi Tengah melalui PT. Duko Food Internasional rencanakan Ekspor perdana buah duren atau sering di sebut durian asal daerah Kabupaten Parigi Moutong dan Sigi (kulawi) dan beberapa daerah lainnya sebanyak 6 (enam) Kontainer melalui Badan Karantina Pertania Palu.

Ekspor perdana buah durian tersebut kata Wakil Bupati H. Badrun Nggai, SE akan di Ekspor ke Negera Thailan, selaku Pemerintah Daerah Parigi Moutong mendukung  dan menyambut dengan baik apa yang telah dilakukan Badan Karantina Pertanian Palu.

Olehnya, Wabup berharap dengan Ekspor perdana ini bisa berjalan lancar sesuai apa yang direncanakan dan menginginkan kedepan Parigi Moutong  akan lebih dikenal dengan daerah penghasil buah durian berkualitas baik sehingga Ekspor buah durian nantinya akan berkelanjutan dan dapat meningkatkan pendapatan masyarakat khususnya petani buah durian.

“walaupun saat ini masi hangatnya wabah Virus Corona Padmini Covid-19 di berbagai Negara Asia bahkan Eropa dan Amerika, kita yakin bahwa Ekspor perdana ini akan berjalan sesuai dengan rencana”. Tegasnya.

Wabup juga menginginkan selain buah durian, ada beberapa buah-buahan hasil daerah kita yang juga bisa di ekspor ke Negara yang membutuhkan, mudah-mudahan melalui ekspor perdana ini, Badan Karantina Palu bisa membantu daerah kita untuk memperkenalkan hasil alam khususnya buah-buahan. Harap Badrun.

HUMAS PARIGI MOUTONG