harkitnas1

Parigi Moutong - Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai memimpin Upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-115 tingkat Kabupaten Parigi Moutong, di Halaman Kantor Bupati, Senin (22/5/2023).

Upacara peringatan Harkitnas ke-115 dihadiri seluruh jajaran kepala OPD, unsur Forkompinda, dan ASN maupun Non ASN di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong.

Selaku Inspektur Upacara melalui sambutannya, Wabup Badrun Nggai mengajak seluruh peserta untuk terus semangat dan bangkit untuk kemajuan Bangsa.

Saat membacakan sambutan Plt. Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Mahfud MD, Wabup Badrun Nggai mengatakan, tingginya kepercayaan dunia kepada Indonesia saat ini menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pasca pandemi Covid–19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Lanjut kata Badrun mengutip perkataan dr. Soetomo bahwa generasi yang mau berjuang untuk kemandirian bangsanya adalah generasi yang mencintai generasi penerusnya dan mencintai tanah airnya.

Dengan semangat tersebut, dirinya mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional. 

"Momentum Hari Kebangkitan Nasional ke–115 hendaknya dijadikan sebagai landasan untuk merapatkan barisan perjuangan dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas demi kemandirian dan kemajuan bangsa," ucap  Badrun.